October 11, 2019

Event: My Mental Health Matters #RambutAkuKataAku Dove X Fimelahood

hola gaess! welcome back to my blog!
dalam rangka merayakan World Mental Health Day hari kamis 10 oktober kemarin, aku di undang Fimela ke salah satu event mereka nih...
event kali ini kebetulan berkolaborasi dengan salah satu brand yaitu Dove dengan tema "My Mental Health Matters #RambutAkuKataAku with Dian Sastro"...



Dove bersama Fimela mengundang para Fimelahood untuk berpartisipasi dalam event ini, lokasinya bertempat di The Hermitage Hotel Menteng Jakarta Pusat..





gemash banget kan venue-nya, ini itu sebenernya di indoor tapi bagian atas langsung keliatan sama luar gitu cuma dilapisin kaca jadi ga langsung kena cahaya matahari...
udah kaya panas-panasan tapi gak kerasa panas sama sekali karna ya ini sejatinya adalah di indoor.. tsaelah
jadi ya tetep berasa dingin ac, untung ga lupa pake sunscreen karna kena matahari secara ga langsung..
nuansa serba putih dan hijau, suka banget pokonya hihi
anyway dresscode para Fimelahood juga putih-putih gitu, jadi aku pake serba putih hihi





sebelum acara dimulai para Fimelahood dipersilahkan untuk foto dan nanti dicetak gitu..
setelah dicetak bisa ditempel dibagian belakang nama yang ada di meja, trus disuruh tulis pengalaman rambut kita gitu...
sumpah aku ga kepikiran buat foto itu astaga, kelupaan wkwk :))

ohiya event ini diawalin dengan makan siang sama temen-temen Fimelahood lainnya, yang namanya makan mah ya pasti aku langsung gesit wkwk
tapi aku ga ambil banyak si makanan beratnya soalnya ada nasi seafood tapi pas liat isinya banyak banget udang langsung gajadi amil huhu beginilah nasib alergi udang :/
selain itu juga disedian berbagai desert, aku ambil ini hihi unyu banget kan :D



ga cuma unyu doang dessert-nya tapi rasanya juga mantul wkwk

acara lanjuttt, dibuka sama kaka mc yang cantik namun aku lupa namanya siapa... maap ya kak huhu





terus sebagai pembuka, event diawali dari pemberian informasi oleh pihak hotel The Hermitage ibu Ulfa... beliau menjelaskan prosedur-prosedur standar operasi keamanan hotel jika ada kejadian membahayakan seperti kebakaran..


setelah informasi sambutan awal sama Ibu Ulfa dari pihak hotel, lanjut kaka mc sharing sama tamu special yang dateng ke event ini...



ada ka Agnes yang sharing singkat sama pengalaman rambut curly-nya..
beliau ini sempet di-bully karna rambutnya ini waktu sekolah, sampe-sampe harus rebonding rambutnya terus...
tapi seiring berjalannya waktu ka Agnes mulai bangkit dari semua itu dan menerima keadaan rambutnya dan ka Agnes udah deal with it!

 terus ada ka Putri Marino juga, gak jauh beda sama ka Agnes karna ka Putri juga pernah di bully dengan alasan yang sama yaitu punya rambut agak curly ikal gitu...
soalnya ka Putri ini besar di Bali yang lingkungannya mostly itu cewe-cewe rambut lurus, jadi semasa sekolah ka Putri rutin banget ngelurusin rambutnya demi gak di bully..
tapi pada akhirnya ka Putri sadar bahwa kita hidup tidak untuk membuat orang senang, jadi ga putri udah gak ambil pusing sekarang kalo ada orang yang komentarin rambutnya.. 



setelah sharing singkat sama tamu spesial, acara lanjut sambutan ka Ayu Kinanti dari pihak Fimela...



selanjutnya kita disini mulai dengan sharing session sama para pembicaranya, anyway ka Ayu Kinanti dari pihak Fimela juga jadi salah satu pembicaranya..



ada ka Ayu Kinanti dari pihak Fimela dot com, ka Miranti Burhan dari brand representative Dove, ka Intan Erlina sebagai psikolog dan pastinya Dian Sastro sebagai guest star-nya di event ini..



di event kali ini banyak banget pelajaran yang aku ambil dari sharing session-nya terutama tentang krisis mental..
banyak banget perempuan yang memiliki penyakit mental, terutama di Indonesia karna perlu kita ketahui ya guys, menurut survey dunia perempuan di Indonesia itu tingkat gak pedenya sampe kurang lebih 86% loh! tinggi banget kan!
kita sebagai perempuan di Indonesia mesti bener-bener self love banget lah ibaratnya tuh, karna masih banyak yang gak seneng sama diri sendiri, gak pede, gak berani, dll. (aku termasuk huhu)



dalam sharing session ini ada yang menarik, karna tingkat perempuan paling pede di dunia itu ada di Afrika Selatan! bayangin gaes, mereka dengan kulit eksotisnya aja begitu pede, bahkan mencapai angka 64% dan jadi peringkat pertama loh! mantep bangetttt!
yang bikin terheran-heran, kiblat kita yang suka ke barat kaya ke amerika malah tingkat pede perempuannya cuma sekitar 20% aja! jauh banget kan sama Afrika Selatan, padahal menurut kita kan orang Amerika tuh cakep-cakep banget...



dalam event ini aku bener-bener sadar sama krisis mental karna jujur aku salah satu orang yang mengalami krisis mental, dimana akutuh super ga pede sama diri aku..
aku selalu merasa diri aku jelek, jadi buat bikin video beauty content aja mikir berpuluh-puluh kali karna aku selalu mikir pasti aku keliatan jelek :(
sebenernya ga sehat banget sih, aku sadar ini ga baik tapi ya gimana yahhh... masih susah untuk aku tapi aku terus berusaha buat buang itu jauh-jauh, doain aku ya gaes :'D

ka Intan bilang justru kita gaboleh bilang diri kita itu gabisa ini loh, kita itu jelek loh, kita itu ga pinter loh, blablabla
karna dengan kita bicara seperti itu ke diri kita otomatis kita telah menerima bahwa diri kita seperti itu...
so pelajaran yang aku ambil disini harus tetep positive banget, aku jujur sih emang ga pedean banget kan.. tapi aku itu dalam beberapa hal selalu positive thinking, ternyata itu ga cukup yak... jadi aku harus lebih positive thinking lagi sama diri aku yang sekarang he he :'D
dari event ini aku agak lebih terbuka sih untuk lebih menerima diri aku apa adanya dan kalo bisa jangan terlalu stress huhu

selain membahas tentang mental illness, di event kali ini Dove juga memperkenalkan produk shampoo terbarunya yaitu shampoo yang mengandung serum..


ini itu shampoo pertama di Indonesia yang mengandung serum, ga cuma shampoo tapi ada juga conditioner terbaru dari Dove "1 Minute Super Conditioner"...


nah ada satu lagi yaitu hair fall total treatment, kaya serum gitu bentukannya... terus gak lupa juga buat foto sekalian nih sama produknya wkwk :))


jadi ketiga produk ini itu khusus untuk perawatan rambut rontok...

oiyak! selain sharing session yang bener-bener menginspirasi banget, ada juga Art Therapy Workshop..



Art Therapy Workshop ini dibimbing sama ka Mutia Ribowo pihak dari Art Therapy Jakarta..
ka Mutia juga sharing banyak tentang art therapy ini dan kaitannya dengan penyakit mental...
selain itu ka Mutia juga share beberapa alasan penyakit mental wanita Indonesia, ada kecemasan, depresi, mencoba bunuh diri, trauma, dan rendah diri...
art therapy ini juga bagus digunain untuk terapi psikologis soalnya seni ini bisa digunain sebagai bentuk ekspresi kita yang lagi kita rasain dan kita ceritain/tuangkan melalui art..

disini aku dikasih pensil warna dan 1 lembar kertas untuk digambar tapi udah ada siluet wajahnya gitu..



jadi disini disuruh gambar dua sisi berbeda dari diri kita, yang sebelah kiri suruh tunjukin sisi yang bisa kita diliat orang dan pokonya yang bukan kita banget deh..
terus yang sebelah kanan sisi asli kita sebenernya, sisi dalam diri kita pokonya..
aku tuh paling gabisa gambar wajah sebenernya, jadi aku gambar sebisanya dan aku curhat sejadi-jadinya dua sisi berbeda ini :')



ya pokonya banyak yang aku tuangin disini dan gabisa aku ceritain hehe
setelah para Fimelahood menggambar ria menuangkan keluh kesahnya dalam gambar kita kita sharing..
terus juga ada 3 orang Fimelahood yang jadi volunteer untuk sharing yang dia gambar di art therapy ini, kisahnya sungguh macem" :')



ternyata banyak juga yang kaya aku huhu
dari gambar dual self potrait ini para Fimelahood juga dikasih frame untuk dibawa pulang :D

setelah art therapy workshop ini, acara selesai gaesss....
tapi sebelum ditutup, ada pengumuman pemenang best post dan caption gitu..
tapi aku ga ikutan karna ga sempet upload foto wkwk
ini dia nih para pemenangnya (mon maap ga terlalu jelas)


anyway selamat ya untuk para pemenang! hehe
pokonya se-happy itu aku bisa join event kali ini, bener-bener banyak pelajaran yang aku ambil dari event kali ini :')

gak lupa kalo event kan biasanya bawa tentengan wkwk
gak lupa juga aku mau pamerin tentengan apa yang aku dapet dari event Dove x Fimelahood #RambutAkuKataAku ini hihi


aku dapet 3 produknya Dove dan totebag gemash ini :D


ketiga produk Dove yang aku dapet ini kebetulan kan produk terbarunya Dove dan teramat sangat kebetulan rambut akutuh juga type yang rontok gitu...
jadi pas banget!! masyaallah senengnya :')
makasi banyak Dove, kau sangat mengerti aku hihi



detail produk;
- Dove Nutritive Solutions Serum Shampoo Total Hair Fall Treatment
- Dove 1 Minute Super Conditioner Intensive Hair Fall Treatment
- Dove Nutritive Solutions New Hair Fall Total Treatment (Intensive Hair Treatment)

pastinya ketiga produk ini bakalan aku coba segera, aku sempet buka Hair Fall Total Treatment-nya (yang bentuknya seperti serum) wanginya enak banget sih parah! ga sabar buat cobain!

once again thank you so much Dove and Fimela for having me, seneng banget bisa ikut serta dalam event ini...
see you at next event yah hehe, semoga ada event-event bermanfaat yang bisa aku ikuti lagi dari Dove dan Fimela kedepannya..

okay, itu dia cerita singkat aku tentang event kemarin...
semoga ada hal positive yang bisa diambil dari sesi sharing di event ini, Happy World Mental Health Day!
see you at my next post guys! makasi banyak buat yang udah baca, love yall!


Tysa^^