November 09, 2019

My Daily Skincare Routine with Elsheskin Review - DAY

hola guys! welcome back again to my blog!
di blog post kali ini aku mau share daily skincare routine aku bersama brand kesayanganku ELSHESKIN :D
tapi post kali ini khusus bahas yang day-nya aja ya a.k.a pagi/siang, bukan malam... *next aku bakal bahas juga hehe
jadi sebagai cewe-cewe masa kini yang gabisa lepas sama skincare pastinya kuingin kulit yang glowing shimmering nan splendid wkwk apesih :))
makanya nih aku selalu rawat kulit aku setiap harinya dengan beberapa rangkaian skincare dari Elsheskin...
berhubung kulit aku itu masih dalam kategori kulit yang berjerawat jadi aku pake rangkaian skincare-nya yang "for acne skin"



untuk sehari-hari di pagi/siang hari aku selalu pakai 6 produk sekaligus! kebanyakan apa kurang dah tuh? wkwk :))
sebenernya lumayan rempong juga sih kalo rangkaian skincare tuh sampe lebih dari 4 step, apalagi dulu aku anaknya gak telaten banget hahah
tapi gimana yak, makin kesini aku makin sepeduli itu sama kulit aku...
soalnya jaman-jaman pas SMA dan kuliah aku gak ngerawat diri banget wkwk, jadinya udahlah berjerawat eh ditambah kusem pula ini muka... makin kucel dah yang ada kan :))
apalagi sejak aku tau kalo kulit aku itu kombinasi, diluar berminyak tapi didalam kulitnya dehidrasi atau kering jadi aku lebih ekstra deh pedulinya *tsaelah wkwk

okay lanjut-lanjut, langsung aja ya jadi ini dia step by step-nya...
1. Deep Cleansing for Oily Skin
2. Acne Cleansing Wash
3. Acne Refresh Toner
4. Sebum Reducer Serum
5. Moisturizer for Acne Skin
6. Daily Protection for Acne



mari kita bahas satu persatu yakk...

1. Deep Cleansing for Oily Skin

jadi deep cleansing dari Elsheskin ini ada 3 varian, ada yang untuk kulit normal, sensitif, sama berminyak...
nah aku pilihnya yang berminyak (oily) karna kan kulit aku luarnya emang berminyak...
si deep cleansing ini aku pakenya sebagai first cleanser aku, jadi sebelum cuci muka aku pakai ini dulu untuk bersihin muka dari sisa-sisa kotoran yang numpuk...
deep cleansing ini teksturnya liquid gitu warnanya clear, cara pakainya dituangin ke telapak tangan secukupnya trus tinggal usap-usapin aja dah tuh ke muka dan selanjutnya bisa di lap pake kapas/handuk basah...
selain untuk bersihin dari sisa-sisa kotoran, deep cleansing ini juga bisa banget untuk bersihin sisa makeup dan aku sendiripun udah coba...
hasilnya ya jangan ditanya lah! oke banget! semua sisa-sisa makeup keangkat!!
tapi kalo dipake untuk bersihin sisa makeup, setelah pake kapas/handuk basah disarankan untuk cuci muka pakai sabun lagi biar lebih bersih lagi...
produk ini ga berbau aneh-aneh gitu, tapi kalo pas dipake di area mulut suka  ga sengaja kejilat kan tuh dan kerasa pait-pait dikit wkwk
efek yang dirasakan setelah pakai juga kulit jadi lembab dan gak kering gitu, selain itu kulit jadi auto halus :D

2. Acne Cleansing Wash

setelah kulit bersih dengan first cleanser deep cleansing, lajut ke cuci muka sebagai second cleanser...
nah cuci mukanya pake acne cleansing wash ini, karna kulit aku berjerawat akif jadi sabun cuci mukanya pake yang khusus untuk kulit berjerawat dan ditambah produk Elsheskin yang satu ini diformulasikan dengan kandungan anti acne yang bisa merawat kulit berjerawat...
sabun cuci muka Elsheskin ini gak mengandung scrub  jadi pas dipake ga ada rasa kasar gitu, warnanya liquid putih gitu dan terlihat agak glossy...
selain itu ga ada bau-bau aneh juga, plus sabun cuci muka Elsheskin ini tidak mengandung alkohol....
nah kalo kita mau pake tuh pakenya juga ga perlu banyak-banyak...
saat dipake, sabun ini menghasilkan busa yang gak banyak, dari artikel yang pernah aku baca justru sabun cuci muka khusus jerawat itu malah bagus yang kalo kita pake itu busanya gak banyak...
oiyak sabun ini juga mengandung salicylic acid dan sulfur loh! 2 kandungan ini tuh bagus banget untuk melawan jerawat...
efek setelah pakai acne cleansing wash ini wajah tuh jadi lembab, selain itu kulit gak terasa kaya ketarik-ketarik gitu karna aku pernah sempet coba sabun cuci muka yang setelah dipake kulit aku malah kaku kaya ketarik gitu :/

3. Acne Refresh Toner

selesai dengan second cleanser lanjut ke step selanjutnya yaitu pake toner...
sama seperti sabun cuci mukanya, toner yang aku pake ini juga khusus untuk kulit berjerawat...
fungsi toner ini sebagai exfoliator ringan kulit bagian terluar, selain itu membantu mengangkat sisa kotoran juga serta menyegarkan kulit dan merawat & membantu mengurangi timbulnya jerawat...
seperti toner kebanyakan, toner satu ini juga mengandung alkohol tapi to be honest bau alkoholnya gak menyengat sama sekali saat kemasan produk dibuka dan saat dipakai...
cara pakai toner ini sama kaya toner lainnya, dituangin ke kapas dan usap-usap seluruh wajah...
efek setelag pakai tuh menyegarkan banget, pokonya super calming deh...

4. Sebum Reducer Serum

serum Elsheskin yang satu ini tuh salah satu serum holy grail aku!!
terpaling paporit banget dah pokonya dan aku udah abis 2 botol  saking cintanya wkwk :))
serum ini bagus banget untuk kulit berminyak, berhubung dasar kulit aku kan juga berminyak jadi ini sangat teramat useful sekali di aku...
selain itu serum ini juga diformulasikan untuk kulit wajah yang berjerawat jadinya aman kalo aku pake...
soalnya ada tuh serum Elsheskin yang Vitamin C, nah aku gabisa pake karna kulit aku berjerawat dan emang serum ini gak disaranin untuk kulit yang jerawatan...
serum ini teksturnya liquid yang semi cair, karna dia gak terlalu kental dan cair jadi ditengah-tengah dah...
warnanya bening, terus cepet banget meresapnya!!
gak lengket sama sekali pas udah dipake dan yang pasti super duper bagus reduce minyaknya!!
jadi secara gak langsung sih serum ini juga bagus banget untuk primer makeup untuk yang kulitnya berminyak karna nge-reduce minyak berlebihnya oke banget...
bagusnya lagi serum ini juga megandung niacinamide yang gak diraguin lagi lah pokonya di dunia per-skin care-an wkwk
oiya! serum ini ada baunya, tapi gak menyegat kok jadi masih nyaman saat dipake karna aromanya gak ngeganggu sama sekali...

5. Moisturizer for Acne Skin

lanjut ke moisturizer kalo udah pake serum, moisturizer yang aku pake dari Elsheskin ini juga khusus untuk kulit berjerawat...
pokonya serba berjerawat karna emang kulit aku aktif berjerawat akibat pola hidup dan makan ga kejaga wkwk
pokonya sebelum aktifitas ga lupa untuk pake pelembab ya biar kulit tetap terjaga...
nah moisturizer Elsheskin ini diformulasikan untuk melembabkan, merawat kulit agar  lembut, halus, dan tidak kering serta kandungan anti acne-nya dapat membantu merawat kulit berjerawat dan mengurangi jerawat...
tekstur dari moisturizer ini itu liquid putih dan gak berbau apa-apa...
selain itu juga cepet banget meresapnya di kulit dan super ringan karna gak lengket sama sekali juga jadi kaya berasa gak pake apa", kulit juga jadi lebih moist/lembut...

6. Daily Protection for Acne

step terakhir ada daily protection for acne, ini adalah sebagai sun protector aku...
daily protection ini memiliki formula anti acne yang lembut dan ringan, terus produk ini juga membantu ngelindungin kulit dari efek buruk sinar matahari (UV A dan UV B) karna sudah mengandung SPF 30 dan mengurangi bakteri penyebab jerawat...
tekstur dari produk ini gel bening gitu, ada baunya tapi gak mengganggu...
terus setelah dipakai juga cepet banget meresapnya dan super melembabkan kulit...
selain itu yang aku suka dari daily protection Elsheskin ini produknya non comedo genic jadi gak mengganggu sirkulasi pernapasan kulit dan gak menyumbat di kulit gitu...

jadi itu dia gaes daily skincare routine aku, ini yang biasa aku pakai sehari-harinya dan pastinya dengan Elsheskin...
ohiya buat kalian yang mau tau lebih lanjut tentang produk Elsheskin kalian bisa follow instagram-nya Elshe, klik disini
terus kalo kalian mau order produknya Elshe, kalian bisa langsung cus ke websitenya www.elsheskin.com
aku juga mau kasih tau nih, kalo kalian order produknya Elsheskin jangan lupa pake kode promo aku "SQUADTISA" karna kalian akan dapetin potongan 10% loh... lumayan yekan :D

see you at my next post...


Tysa^^