November 06, 2019

Smooto Unicorn Lip & Cream Blush 3 in 1 Swatch and Review

hola gaesss! welcome back to my blog!
alhamdulillah ada konten lagi buat di post hihi :D
anyway kelen semua pasti udah tau lah ya kalo belakangan inituh lagi marak banget di mini market ada makeup dan skincare sasetan?
iyak sasetan! jadi kaya kemasan yang lebih ekonomis gitu...
nah kali ini aku mau review salah satu makeup sasetan juga nih!
brand-nya dari Thailand yaitu Smooto, jujur aku belum lama denger sih sama brand yang satu ini...
produk Smooto yang mau aku review ini namanya "Smooto Unicorn Lip & Cream Blush 3 in 1", kebetulan unicorn lip & cream dari Smooto ini adalah produk terbarunya yang baru launch beberapa waktu lalu...
jadi aku dikirimin produk ini sama team Smooto Indonesia... anyway thank you yaaa!



aku dikirimin 3 produk Unicorn Lip Cream & Blush 3 in 1 sama pouch Unicorn, gemash bangettt!


jadi Smooto Unicorn Lip & Cream Blush 3 in 1 ini ada 3 shade:
01 Sweet Pink
02 Orange Peach
03 Red Rose

ini dia detail masing-masing produknya....
01 Sweet Pink

02 Orange Peach

03 Red Rose

lanjut ke detail-nya, aku pake shade yang 01 Sweet Pink buat share detail-nya ini...
karna foto tampak depannya sudah jadi langsung ke tampak belakang produk yak..


seperti yang udah aku infoin sebelumya kalo Smooto ini adalah brand dari Thailand, keterangan di belakang produknya pun pake bahasa Thailand yang aku ga ngerti sama sekali artinya apaan wkwk :/
perlu kalian tau nih, meskipun produk Smooto ini dari Thailand tapi produknya ini berteknologi Jepang loh... mantul!!
kemasan/packaging dari produk ini super praktis, tipis gitu jadi oke banget kalo dibawah kemana-mana karna ga makan banyak tempat...
jadi produk inituh super travel size friendly....

selain itu produk Unicorn Lip Cream & Blush 3 in 1 ini juga multifungsi, sesuai namanya yang mengandung kata 3 in 1 jadi produk ini selain untuk bibir bisa juga dipakai untuk blush on dan eyeshadow...

Ingredients:
Isododecane,  Isohexadecane, Cyclomethicone, Caprylic/Capric Triglycaride, Dimethicone Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Trimethylsiloxysilicate, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Beeswax, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Silica, Stearalkonium Hectorite, Polypropylsilsesquioxane, CI 15850, CI 77891, CI 45410, Propylene Carbonate, Tocopherol, Decylene Glycol, Fragrance, CI 77491, CI 42090:2, CI 77499

next

ini dia bentuk dari aplikatornya Unicorn Lip Cream & Blush 3 in 1 dari Smooto...


aplikatornya gepeng gitu dan kalo menurut aku pas gak terlalu panjang atau pendek...


tinggi dari full aplikatornya hampir ga beda jauh sama kemasannya...


ini detail perbedaan setiap shade-nya...
kiri ke kanan 01 Sweet Pink, 02 Orange Peach, 03 Red Rose....


ini hasil swatch-nya di lengan aku... jadi kalo yang shade 01 Sweet Pink warnanya pink muda gitu, kalo yang 02 Orange Peach dia ke orenan tapi merahnya lumayan dominan juga jadi warnanya lebih ke kaya merah cabe..
nah yang terakhir yang 03 Red Rose warna di aplikatornya merah gelap tapi pas diaplikasiin itu merahnya agak keorenan juga... 
jadi kalo menurut aku semacam yang 02 Orange Peach tapi versi lebih gelapnya...


ini dia hasil detail-nya dari swatch dilengan aku...
tekturnya itu creamy banget, pigment-nya oke soalnya pas aku oles sekali langsung keluar tajem warnanya...
tapi hasil dari lip cream ini gak matte jadi kaya pake lipstick biasa yang hasilnya glossy gitu cuma versi lip paint...
jadi ini masih transfer ya karna kan hasilnya gak kering matte gitu...

terus ini ada looks dari hasil coba langsung di bibir aku....
01 Sweet Pink

02 Orange Peach

03 Red Rose

to be honest warna dari ketiga shade ini ga ada yang match untuk looks maupun skintone aku...
ketiga shade ini juga menurut aku warnanya lumayan tajem pas aku pake jadi ga terlalu suka sama hasil looks aku...
kayanya sih ini karna aku ga terlalu suka sama warna lipstick yang tajem gitu...
kalo dibilang suka sih ya suka tapi gak suka yang pake banget gitu loh...
cuma kalo disuruh pilih aku lebih suka shade yang mana, aku pilih yang shade 01 Sweet Pink karna warnanya gak terlalu bold banget diantara dua shade lainnya...
soalnya warna dari Sweet Pink ini yang memungkinkan terlihat lebih oke di aku...
sebenernya sih kalo pede pake lipstick dengan warna bold ga masalah, warna-warna dari shade 02 Peach Orange dan 03 Red Rose oke banget kok!

ohiya produk lip cream & blush 3 in 1 ini juga ada aromanya, tapi baunya wangi kaya aroma yang manis gitu pokonya...
kalo menurut aku sih kaya aroma perfume gitu, mungkin karna produk ini mengandung fragrance juga kali yah....
tapi wanginya enak kok, ga mengganggu sama sekali dan ga bau-bau aneh...

seperti yang udah aku bilang kalo produk ini multifungsi bisa buat blush on dan eyeshadow juga jadi aku coba blend produk ini...
karna ini kan teksturnya liquid bukan compact jadi harus di blend kalo mau dipake untuk blush on atau eyeshadow...


ini before dan after hasil dari aku blend pake jari...


ini detail-nya yak, asli sih kalo di blend gini aku suka bangetttt!
meskipun aku ga terlalu suka dengan hasilnya kalo dipake dibibir aku tapiiiiii kalo buat blush on dan eyeshadow mah beda cerita beb!!
ketiga shade ini warnanya terlihat lebih soft dan lebih kalem, hasilnya super oke buat cream blush atau eyeshadow dan aku pun udah coba juga!
warnanya cantik banget kalo di blend gini... super luvvv!!

what i like from this product:
*  packaging-nya unik dan super travel size friendly jadi gampang kalo dibawa kemana-mana
* harganya terjangkau bangetttt!! since ini adalah produk sasetan jadi murce sekaliii!
* terus meskipun sasetan isinya juga banyak!
* aplikatornya pas, gak terlalu besar atau kecil jadi enak pas diaplikasiin ke bibir
* saat dipake untuk blush on dan eyeshadow, blending-nya gampang bangetttt!
* teksturnya super creamy dan pigmentted
* gak bikin bibir kering pas pake ataupun setelah pakai

what i don't like from this product:
* shade-nya cuma 3, jadi pilihannya gak terlalu banyak
* masih transfer, aku pikir ini hasilnya tuh matte atau semi matte :))
* keringnya agak lama jadi mau gamau pake tipis-tipis kalo misalnya mau cepet kering

overall aku suka sama produk ini, meskipun ternyata ga semua warna shade-nya match sama skintone aku huhu
tapi kalo buat jadi blush on dan eyeshadow, semua shade oke punya!!
oiya kalo kalian penasaran sama produk ini kalian bisa beli di Indomaret loh!
selain itu bisa order via Shopee juga...
kalo mau tau info lengkapnya bisa langsung kepoin aja instagramnya Smooto yaa! klik disini


okedeh segitu aja review dari aku, see you at my next post!


Tysa^^